Rendy Jerk

Masih ingat lagu Mulan Kwok diobok-obok? Lagu rap yang cukup fenomenal itu ternyata diciptakan dan dinyanyikan oleh pria asli Solo, yang biasa disapa dengan Rendy Jerk. Ketika ditemui di Studio musik Daneds Solo sekaligus tempatnya nongkrong, Rendy tergolong pria yang low profile dan humoris seperti di lagu-lagunya.

Dengan penampilannya yang cukup sederhana rambut cepak dengan t-shirt dipandu celana jeans, Rendy yang bertubuh kurus dan tinggi ini cukup tenar di kalangan mahasiswa di Pulau Jawa. Karya-karyanya banyak menghiasi ringtone hp mereka. Banyak yang tidak menyangka karya Rendy booming di beberapa web bahkan banyak kalangan rapper yang menggemarinya.

Rendy yang pada penulisan beat rapnya dibantu oleh Avi, salah satu rekannya, menuturkan selain Mulan Kwok Diobok-obok, masih banyak karyanya yang cukup terkenal. “Masih banyak lagu-lagu rap lainnya seperti Nginjen, Rino dan Tatik, Nana Chang, Ngombe Ciu, Mambu Enthut, dan masih banyak yang lainya,” ujar pria yang masih kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta terkenal di kota Solo. Salah satu karya Rendy yang berjudul Myabi sekarang menjadi jawara di tangga web rap asia di You Tube.

Ketika ditanyakan bagaimana proses dari pembuatan lagunya, Rendy menuturkan bahwa semua lagu yang diciptakannya adalah buah dari pengalaman pribadi maupun curahan hati teman-teman kuliahnya. Seperti lagu Rino dan Tatik yang merupakan pengalaman dari kisah pacaran temannya. “Semua mengalir begitu saja Mas, tanpa ada tendensi apa-apa yang penting lagunya bisa menghibur pendengar yang budiman,” ujarnya.

Pria yang pernah malang melintang tampil di beberapa hotel berbintang di kota besar di pulau Jawa dalam berbagai acara ini, juga pernah mengisi acara Let’s Dance di GlobalTV. Di samping karya-karyanya banyak menghiasi ringtone, Rendy juga mempunyai kelebihan yang tidak ada pada diri orang lain. Dia bisa memerankan 3 karakter suara yang berbeda dalam lirik lagu-lagunya. (kpl/Agg/lin)

sumber

beberapa komen dari teman2nya…

FBR (Kamis, 23 April 2009 12:57)
Rendy Nur Cahyo aka ReNDY JERKPria kelahiran 14 April 1981masih tercatat sebagai mahasiswa UMS fak. hukum thn. angkatan 1999 dan sampai sekarang belum lulus..ya wajar saja, lha wong cara berfikirnya masih seperti itu!

tante (Minggu, 07 Juni 2009 00:06)
gua kenal ma orangnya…selaen bikin lagu2 yang “nakal” ternyata rendy juga orang yang sangat concern dengan perkembangan dunia rap solo,ia masih tetap berjuang di jalannya walo udah banyak yang mencibir jenis musik komunitas ini, bahkan mungkin pindah aliran ke genre musik laen, satu kata dari gua buat rendy:”GOKIL LO!!!! N KEEP UP THE GOOD WORK!!!!
berdasar penerawangan ane yg masih cupu ini gan, menurut ane….

+ bisa 3 warna suara, satu suara asli, satu kaya spongebob dan terakhir kaya patrik. ini yg bikin eminem liwat
+ melodinya g monoton,
+ jatuhnya temponya enak,
+ kolaborasi main ama back vokal bisa bagus bgt,
+ idenya dari kehidupan sehari2. g terlalu klise
+ di beberapa lagu make speed rendah, hasilnya kaya orang bicara biasa tapi tetep ngerap…
+ di beberapa jg maen speed tinggi, kaya di lagu artis kere. ga tau deh speednya berapa, tapi cepet bgt. hahaha

– content terlalu vulgar,
– vocab terlalu cabul,
– tanpa sensor tanpa aling2…
– content tidak edukatif, isinya mabok, maen perempuan dan homomania
– vokalis kurang ganteng
– in javanese language only, jadi agan yg luar daerah mgkn kaga mudeng maksutnya…

3 thoughts on “Rendy Jerk

  1. Saya baru dengerin yang Rino dan Tatik. LUCU! Dulu saya kira rapper Jawa yang geblek cuman Jahanam dengan Tumini-nya. Ternyata ada rapper Jawa lainnya yang geblek. SALUUUT!

ໃຫ້ຄວາມເຫັນ